Gerakan Kasih

Gerakan Satu Hati di kota Surabaya untuk program Surabaya Peduli Palu (Gempa Palu)

Surabaya, 18 Oktober 2018, berkat dukungan para donatur sekalian, kami menyumbangkan 110 juta rupiah kepada koordinator program, Ibu Nany Wijaya (tabloid Nyata), untuk membangun 10 RUMAH BELAJAR DARURAT di desa Balaora, Sulawesi Tengah yang luluh lantak akibat gempa. Bagi Generasi Peduli, berlangsungnya kegiatan belajar mengajar itu VITAL untuk kesehatan mental anak-anak pengungsi.

Trauma bagi anak adalah sesuatu yang serius dan membuat cacat di jiwa mereka bila tidak segera ditangani. Bagi kami, obat trauma terbaik adalah HARAPAN dan RUTINITAS lama. Sekolah memberi mereka harapan dan sesuatu positif untuk fokus dan disini untuk beberapa jam dalam setiap hari, mereka bebas menjadi anak kecil lagi dan sejenak melupakan apa yang telah hilang direnggut dari mereka.

Bagi GENERASI PEDULI, every kid must stay in school karenanya kami turut serta dalam program pembangunan 1000 rumah cepat Palu-Sigi-Donggala dimana kami meng-alih fungsi-kan 10 di antaranya sebagai RUMAH BELAJAR. Kami berharap bisa membangun setidaknya 30 RUMAH BELAJAR hingga akhir tahun. Donasi Bapak/Ibu sekalian sangat penting bagi kelangsungan program kami.